Bermain Teknik Musik Jangan Sampai Salah, Kurang Atau Lebay (Berlebihan)

salah satu rahasia supaya dapat bermain musik dengan baik, balans dan artistik adalah jangan terlalu mengejar teknik hingga ke semua puncaknya, karena jika itu yang diprioritaskan maka nalar kita akan 'full' karena tidak menyisakan dimensi untuk perasaan, penyerapan, peng-indahan dan perluasan, juga jangan kekurangan teknik, sebab kurangnya teknik berpengaruh ke kualitas permainan, serta gunakan teknik-teknik yang tepat untuk setiap part komposisi / aransemen musik.

Buatlah antara permainan yang mengandung unsur feel / soul seimbang dengan penggunaan teknik yang tepat, kebanyakan musik yang tidak terdengar enak, asik dan indah itu karena faktor penerapan teknik yang salah, kurang atau berlebihan, buatlah selaras, seimbang, berwarna dan alamiah, inilah hakikat bermusik yang wajib dikejar.

#buatlah seimbang karena keseimbangan itu adalah keadaan yang paling nyaman untuk dinikmati, paling alamiah untuk dirasa dan paling manusiawi untuk komsumsi hati.




(Words/Lesson By Dani Mkd @Reyal Musik) 


*harap dan mohon untuk selalu sertakan sumber arsip/artikel jika ingin copy-paste, etika dalam berbagi adalah modal dasar moralitas yang kreatif, jujur, beruntung dan cerdas.

2 comments:

  1. Salam kenal...
    izinkan saya berbagi link untuk yg ingin belajar gitar secara lengkap dalam berbagai tenik dan mengunduh materi untuk pemula, blues, jazz dalam bhs Indonesia silahkan di www.gitarzoom.blogspot.com
    terimakasih

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...