Teknik Bermain Dead Note Pada Gitar Dan Bass


Cara Teknik Bermain Dead Note Pada Gitar Dan Bass

JAWAB: nada mati atau nada yang dipetik tapi dimatikan bunyinya, ini adalah salah satu teknik yang menarik didalam permainan gitar dan bass, bahkan jika ada musik yang tanpa menyertakan teknik ini dijamin musik itu akan sangat stak dan 'membosankan' :-) bisa memainkan teknik ini adalah sinyal seorang pemusik yang selain memiliki kemampuan instrumen 'tonal' (instrumen bernada seperti gitar. bass, keyboard, dan lain-lain...) juga memiliki kemampuan perkusif (bisa memainkan instrumen pukul seperti drum, perkusi, dan sejenisnya...), jika disimak permainan ini seolah-olah menghadirkan banyak instrumen dalam satu permainan instrumen, sangat enerjik, harmonis dan amat menghibur apabila dimainkan dalam irama-irama yang ceria / cepat, juga sangat 'deep' jika dimainkan di tempo yang slow, jadi teknik ini sangat fleksibel, bisa dimainkan di banyak suasana dan salah satu teknik paling menarik yang ada di permainan gitar dan bass, bahkan jika kamu bisa memainkan teknik ini secara baik di sebelah orang yang sedang 'galau berat' dijamin ia akan terhibur dan langsung nyengir :D, loh kok bisa? karena selain menghadirkan nada, teknik ini juga mengandung unsur permainan ala perkusi sehingga mampu menyemarakkan suasana...

#teknik ini tergolong sulit bagi yang kurang memiliki bakat di instrumen pukul, tapi masih bisa dilatih (tentunya dengan amat keras latihannya), good luck.... :-)



(Words/Lesson By Dani Mkd @Reyal Musik) 


*harap dan mohon untuk selalu sertakan sumber arsip/artikel jika ingin copy-paste, etika dalam berbagi adalah modal dasar moralitas yang kreatif, jujur, beruntung dan cerdas.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...