Tips Cara Teknik Bermain Gitar, Bass, Piano Keyboard, Drum, Vokal Yang Bagus Dan Cerdas (Part.1)

Tips Cara Teknik Bermain Gitar, Bass, Piano Keyboard, Drum, Vokal Yang Bagus Dan Cerdas (Part.1)

Hal-Hal Yang Harus Diketahui Dalam Bermain Musik Agar Bagus Dan Menarik


1. Tangga Nada Pentatonik Minor

Mungkin banyak yang tidak menyadari bahwa scale pentatonik minor merupakan tangga nada atau scale yang paling flexible untuk hampir semua progresi chord maupun genre musik. Bagi para pemain gitar, bass, piano keyboard dan juga vokal, hal ini harus dimaksimalkan.
 

2. Latihan Tangan Kanan

Mungkin banyak yang tidak sadar bahwa melatih tangan kanan lebih sulit daripada melatih fretting tangan kiri (untuk gitar dan bass).
 

3. Irama Band

Mungkin banyak yang tidak paham bahwa bagus tidaknya ritem (irama) sebuah band diukur dari kompak tidaknya drummer dan bassist.
 

4. Style Dan Teknik Bermain

 Mungkin banyak yang keliru memahami peran full blocking, partial, lead, harmonic playing, fill in serta empty space.
 

5. Wawasan Musik

Mungkin banyak yang menganggap enteng wawasan musik, padahal wawasan musik (tahu banyak musik) bahkan lebih penting daripada les musik, karena dengan wawasan yang luas secara otomatis mampu melatih telinga / ear training dan kepekaan ide.
 

6. Harmoni Instrument

Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa melatih kemampuan bermain drum bisa dilatih di gitar atau bass yakni dengan banyak memainkan 'dead note' dan 'live note' secara silih berganti.
 

7. Manfaat Triplet / Triol 

Mungkin banyak yang tidak tahu menahu bahwa salah satu yang dominan mempercantik permainan musik baik di gitar, bass, drum dan piano keyboard bahkan juga membuat banyak fenomena dalam permainan musik adalah karena adanya permainan triplet/triol yakni 3 nada dalam satu ketuk.


dan lain-lain ... (BERSAMBUNG) 

baca artikel lanjutannya klik link-link berikut ini... 



(Words/Lesson By Dani MKD @Reyal Musik)



rahasia ilmu musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama