Tips, Trik, Rahasia Ilmu Musik Pada Gitar, Bass, Piano, Drum & Vokal (Bagian I)

Cara Mudah Belajar Musik
RAHASIA-RAHASIA MUSIK YANG JARANG DIUNGKAP ! akan kami bongkar disini, diantaranya;

- banyak yang tidak menyadari bahwa minor pentatonic scale merupakan scale yang paling flexible untuk hampir semua progresi chord maupun genre musik.

- banyak yang tidak sadar bahwa melatih tangan kanan lebih sulit daripada fretting tangan kiri (untuk gitar dan bass)

- banyak yang tidak paham bahwa bagus tidaknya ritem (irama) sebuah band diukur dari kompak tidaknya drummer dan bassist.

- banyak yang keliru memahami peran full blocking, partial, lead, harmonic playing, fill in serta empty space.

- banyak yang menganggap enteng wawasan musik, padahal wawasan musik (tahu banyak musik) bahkan lebih penting daripada les musik, karena dengan wawasan yang luas secara otomatis mampu melatih telinga / ear training dan kepekaan ide.

- banyak yang tidak tahu bahwa melatih kemampuan bermain drum bisa dilatih di gitar atau bass yakni dengan banyak memainkan 'dead note' dan 'live note' secara silih berganti.

- banyak yang tidak tahu menahu bahwa salah satu yang dominan mempercantik permainan musik baik di gitar, bass, drum dan keyboard karena adanya permainan triplet/triol.

dan lain-lain ...

(Words/Lesson By Dani Mkd @Reyal Musik)

http://reyalmusik.flavors.me
 
*harap dan mohon untuk selalu sertakan sumber arsip/artikel jika ingin copy-paste, etika dalam berbagi adalah modal dasar moralitas yang kreatif, jujur, beruntung dan cerdas.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...