Tips Cara Teknik Bermain Gitar, Bass, Piano Keyboard, Drum, Vokal Yang Bagus Dan Cerdas (Part.3)

(Part.3) Hal-Hal Yang Harus Diketahui Agar Bermain Musik Menjadi Lebih Bagus Dan Menarik


(Part.3) Hal-Hal Yang Harus Diketahui Agar Bermain Musik Menjadi Lebih Bagus Dan Menarik


1. Bridge Chords

Bridge chords adalah chord-chord jembatan yang mampu membuat megah dan keren musik kita, namun sayangnya jarang yang memanfaatkannya, terutama konsepsi chord dominant7 dan slash chords yang banyak dieksplor oleh musisi-musisi kreatif. Bridge chords terutama dominan dimainkan oleh pemain gitar (gitaris) dan piano keyboard (pianis / kibordis).

2. Multi Instrumentalist

Seorang musisi yang baik seharusnya bisa memainkan minimal dua alat musik secara baik, apa sebab? karena koordinasi harmoni instrumen hanya bisa dimengerti oleh musisi seperti itu, ia akan paham kapan diam kapan isi kapan ke belakang kapan kedepan.

3. Harmoni Vokal

Vokalis yang baik itu adalah yg mampu membedakan minimal harmoni 1,3,5 (do mi sol) agar ia dapat pula mengisi suara 1, suara 2 dan suara 3. jika bakat kesitu dirasa kurang maka seorang vokalis dianjurkan untuk mempelajari satu instrument (gitar atau keyboard) dari dua instrument ini kita bisa mempelajari harmoni vokal lewat chord-chord dan scale.
 

4. Paham Spektrum Nada

Seorang gitaris dan keyboardist harus paham membedakan mana middle range dan low range (jangkauan wilayah nada menengah dan rendah), supaya mampu membagi peran dan tidak terjadi baku hantam isian ketika bermain sinkron.

5. Ritem Drum

Drummer yang bagus itu lebih condong memahami ritem dengan baik daripada mampu memainkan tekhnik yang gila-gilaan, sebab ritem itu adalah salah satu nyawa musik yang lebih wajib ditonjolkan serta lebih menyentuh / mempengaruhi hati pendengar.

6. Berjiwa Arranger

Seminimal mungkin sebaiknya didalam band itu ada salah satu personil atau mungkin lebih yang berjiwa arranger supaya ia mampu memetakan komposisi aransemen musik secara baik dalam bentuk aransemen yang seimbang, klop dan memikat.
 

7. Permainan Bass

Bassist yang bagus itu adalah yang tahu kapan pakai tekhnik pikado, thumb, pick, tirando, dan lain-lain agar keindahan permainan bass bisa keluar dan mampu menyatukan (blending) unsur-unsur alat musik lain karena bass memiliki salah satu peran vital yakni perekat antar instrument.
 


rahasia ilmu musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama