Belajar Melodi Gitar Rock Metal, Teknik Bermain Speed Untuk Pemula

belajar melodi gitar rock metal, teknik bermain gitar rock metal


Belajar Gitar Rock Dan Metal Untuk Pemula


Musik Rock
dan Musik Metal barangkali adalah musik yang paling digemari oleh kalangan muda, ya memang musik genre ini cenderung bergelora dan semangat, oleh karenanya cocok dengan jiwa anak muda yang ekspresif. 

Secara umum memang rock dan metal memiliki ciri yang sama yakni cenderung berirama cadas, tapi secara basic permainan sebenarnya sedikit berbeda antara rock dan metal.

Rock lebih cenderung ke style blues sedangkan metal sudah kombinasi antara style blues dan penggunaan komposisi-komposisi classical music, adopsi genre metal terhadap musik klasik terutama berkembang di era akhir 70an sampai puncaknya era 80an.

Untuk penggunaan scale paling banyak genre rock berkutat di pentatonic minor scale, blues scale, minor scale dan major scale

Untuk jenis rock yang lebih kreatif atau lebih art biasanya ditambah dengan penggunaan berbagai mode seperti dorian, lydian, mixolydian (dominant scale), dan lain-lain. Juga biasa menerapkan scale-scale tertentu yang tidak terlalu umum.

Sedangkan metal lebih banyak menggunakan harmonic minor scale beserta mode-mode nya, juga tentunya major dan minor scale, dan pastinya juga ada pentatonic minor scale, kadang diselipi diminished chord-tones, major modes, dan lain-lain... 

Ya kira-kira demikian pandangan ringkas tentang 2 genre ini yakni rock dan metal.


Belajar Melodi Gitar (Lead Solo Gitar), Lick Rock Dan Metal


Berikut ini ada video tutorial gitar / video belajar gitar yang simple dan praktis dari saya, ada video penjelasan tentang perbedaan gitar rock dan gitar metal, juga video yang berisikan beberapa lick rock metal, cocok untuk anda yang baru belajar gitar rock. 

Ada juga video tambahan karya instrumental saya yang mencoba menggabungkan beberapa style instrumental mulai dari speed rock, progresif, hingga sedikit latin.

Juga satu lagi karya lagu saya yang memang diarahkan aransemennya untuk karakter yang cadas dan sedikit unik karena digabung dengan sedikit swing jazz, blues rock, punk rock, arabian music, dan lain-lain.

Selamat belajar.... silahkan disimak dan semoga menghibur. 














(Words/Lesson By Dani MKD @Reyal Musik) 



Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

1 Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama