Musik Di Indonesia Sangat Monoton, Apa Penyebabnya ?

APA YANG MENYEBABKAN MAYORITAS MUSIK-MUSIK DI INDONESIA ITU TERUTAMA YANG MUNCUL KE PERMUKAAN MAUPUN YANG MASIH DIBAWAH PERMUKAAN, SECARA IRAMA (RHYTHM/RITEM) sangat stak dan monoton, hampir rata-rata mirip satu sama lainnya ??? 

JAWAB:
ada beberapa sebab diantaranya;

- Hampir rata-rata penyakit 'monoton' itu disebabkan oleh wawasan musik yang lemah/kurang (*tidak tahu banyak lagu/musik dari berbagai aliran sehingga tidak memiliki kemampuan dalam hal pemetaan irama, juga tidak memiliki kemampuan meng-analisa). semua ini disebabkan karena malas belajar dan terlalu cepat berpuas diri.

- Tidak mampu memaksimalkan ketukan downbeat dan upbeat, rata-rata mainnya cuma di downbeat (*karena gampang) sedangkan upbeat yang merupakan 'raja groove' jarang tersentuh oleh banyak band yang ada di indonesia ini.

- Tidak memiliki kemampuan teknik dan kiat-kiat racikan aransemen yang memadai.

- Tidak mampu menjadi 'trend setter' dalam artian mampu menjadi pencetus / perintis, semuanya cuma jadi 'ekor' atas apa-apa yang sudah ada.

- Tidak mempunyai kemampuan multi dalam menangkap kualitas-kualitas musikal dari berbagai arah sehingga skill yang terbentuk akan selalu pas-pasan, ala kadarnya...

- Fanatik genre, menyebabkan tertutupnya banyak 'ilmu pengetahuan' yang seharusnya bisa diserap.

dan lain-lain....

# semua penyakit-penyakit diatas, bisa disembuhkan jika belajar disini, asalkan ada niat belajar, ada kemauan keras untuk bisa, punya potensi, tekun berlatih dan pantang menyerah !



(Words/Lesson By Dani Mkd @Reyal Musik)

http://reyalstudio.blogspot.com  
http://reyalmusik.flavors.me


*harap dan mohon untuk selalu sertakan sumber arsip/artikel jika ingin copy-paste, etika dalam berbagi adalah modal dasar moralitas yang kreatif, jujur, beruntung dan cerdas.

6 comments:

  1. setuju bos, bener sekali....

    ReplyDelete
  2. band-band kita banyak yg cepet puas diri. gak mau belajar. berambisi tampil tapi modal skill kurang. makanya hasilnya ya kayak gitu2 semua

    ReplyDelete
  3. makasih buat masukannya, keren.....

    ReplyDelete
  4. benar sxali, , faktor kurang wawasan dan malas belajar

    ReplyDelete
  5. FAKTOR MALAS BELAJAR DAN CEPET PUAS DIRI, MALAHAN BANYAK YANG BESAR KEPALA PADAHAL SKILL MEREKA SEUPIL

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...