Belajar Teknik Picking Gitar Dan Bass, Rahasia Speed Picking Yang Keren dan Mantap

Bermain Gitar Dan Bass Akan Lebih Bagus, Menarik, Memukau Jika Menggunakan Teknik Triplet


Teknik flatpicking gitar adalah teknik picking (membunyikan senar) menggunakan flatpick - umumnya banyak yang hanya menyebut teknik picking (menggunakan pick gitar) dan yang langsung dengan jari biasa disebut fingerstyle atau fingerpicking.

Dibawah ini adalah tablature contoh cara bermain gitar dengan teknik triplet picking, suatu teknik bermain petikan gitar yang cukup memukau bunyinya, teknik ini juga sering diterapkan dalam permainan melodi gitar.

TAB:
1|------------------------------------
2|------------------------------------
3|------------------------------------
4|------------------------------------
5|-------------------------7----------
6|----------------0---------------0---


picking ~> ..... down ..... up ..... up ....

Mainkan triplet diatas berulang-ulang kali (bolak balik), mulai dari tempo pelan, jika sudah lancar mainkan dalam tempo sedang, dan puncaknya adalah tempo cepat, semakin cepat semakin menarik bunyinya. teknik ini bisa dipraktekkan dengan gitar maupun bass (*harus menggunakan pick).

Ini merupakan triplet picking yang bisa membuat permainan kita menjadi sangat wah, keren, terdengar cepat, memukau dan bisa dipraktekkan dalam berbagai playing baik ketika bermain petikan, ritem maupun melodi. ingat! teknik ini merupakan salah satu rahasia permainan memukau gitar, juga bisa dipraktekkan di bass.


Video belajar gitar dan bass dengan teknik triplet  


Video dibawah ini adalah salah satu teknik picking yang sangat menentukan kualitas permainan kita, teknik ini merupakan teknik pengembangan dari tablatur diatas, termasuk golongan teknik triplet picking dengan mengkombinasikan chord 5 dan chord 8.

Teknik ini bisa dipraktekkan dalam berbagai permainan, baik permainan chording, ritem dan melodi (*jika diaplikasikan kedalam permainan melodi akan terdengar sangat cepat dan rumit)... selamat mencoba...









Cara Menggunakan, Memegang Pick Gitar Yang Benar Dan Tepat





Dan video dibawah ini adalah contoh permainan fast triplet pada instrument bass dengan mengkombinasikan chord 5 dan chord 8 (*didalam permainan bass, teknik ini lebih mantap jika dimainkan dengan teknik fingerstyle, karena teknik fingerstyle bisa mengeluarkan sound perkusif dibandingkan dengan menggunakan teknik picking biasa).






(Words/Lesson By Dani MKD @Reyal Musik)






Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

2 Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama