Musik Itu Mudah Dan Menyenangkan

main musik itu sebenarnya "MUDAH DAN MENYENANGKAN", lalu apa yg menjadi penyebab banyak yang kesulitan bermain musik terutama untuk para pemula? 

JAWAB: karena mereka belajar tidak sistematis, tidak tahu mulai belajar darimana dan tidak mengerti bagian-bagian ilmu musik mana yang paling penting untuk diperhatikan dan didalami.. CONTOH: banyak yang menyangka bahwa belajar gitar itu langsung belajar melodi atau lebih ekstrim lagi ada yang bilang cuma belajar melodi saja, INI SALAH BESAR !!! akibatnya? selama & sekeras apapun belajarnya tetap tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal alias cuma jalan di tempat.. musik itu luas sekali bukan cuma satu fak, ada chording, ritem, melodi, harmoni, improvisasi, touching, feel / soul, wawasan, dan lain-lain... untuk itulah dibutuhkan seorang pembimbing (guru) agar metode belajar kita terarah dan tidak tersesat, serta lebih cepat, efektif dan efisien proses belajarnya... tentunya kita tidak mau kan belajar bertahun-tahun sendirian tapi skill segitu-gitu aja bahkan sama sekali tidak berkembang???



(Words/Lesson By Dani Mkd @Reyal Musik)

http://www.facebook.com/ReyalMusik.Page1
http://www.facebook.com/ReyalMusik.Page2
http://reyalstudio.blogspot.com
http://rahasiailmumusik.blogspot.com
http://www.facebook.com/reyalmusik
http://www.facebook.com/reyalmusik2
http://twitter.com/ReyalMusik
http://www.youtube.com/ReyalMusik
http://www.facebook.com/ReyalMusik.Page3
http://www.facebook.com/ReyalMusikCipayung

*harap dan mohon untuk selalu sertakan sumber arsip/artikel jika ingin copy-paste, etika dalam berbagi adalah modal dasar moralitas yang kreatif, jujur, beruntung dan cerdas.

2 comments:

  1. iya sih, lebih baik kursus spy belajarnya lebih runtut dan terstruktur...

    ReplyDelete
  2. Makasih tips belajar musiknya ya sangat bermanfaat

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...