Ilmu Musik Penting Di Gitar, Bass Dan Piano Keyboard

Ilmu Musik Penting Di Gitar, Bass Dan Piano Keyboard


Ada yang tanya," om, mainan yang paling penting dan utama saat kita mendalami gitar itu sebenarnya apa sih, ada yang bilang melodi, terus ritem, terus improv, yang bener yang mana sih yang paling penting di gitar?"

JAWAB: ilmu atau skill yang paling urgent, penting, utama, pokok di gitar, bass, piano, dan lain-lain adalah BISA MENGIRINGI LAGU & BISA NGULIK LAGU, ini adalah pokok dari segala pokok, ketika seorang pemain instrument lemah di mengiringi dan mengulik lagu maka dia lemah segalanya.

Fungsi fundamentalnya alat musik adalah sebagai pengiring, contoh: gitar, bass, piano mengiringi lagu dengan chord / kunci, oleh karena itu pelajaran paling utama di instrument pengiring adalah chording (bermain chord) yang benar, tepat dan bagus. 

Jika main chord nya sudah benar & rapi maka otomatis yang lain-lain itu seperti melodi, ritem, improvisasi akan paham dengan sendirinya, akan ikut otomatis.

Sebaliknya jika kemampuan chording kita lemah maka yang lain akan ikut melemah, jadi skill chording adalah password menuju jago, sayangnya banyak pemula yang tidak fokus mempelajari chord, mereka justru lompat langsung ke melodi (*padahal melodi adalah pelajaran tergampang di instrument).

Sungguh banyak yang salah mengawali belajar, salah memahami chord, suatu kesalahan yang amat fatal.. padahal 70% - 80% permainan instrument adalah chording, dan permainan paling menarik di gitar adalah main struktural atau chording (*jika kita tahu caranya).... 

REYAL MUSIK menawarkan program belajar musik yang memiliki metode belajar paling efektif, les disini memiliki banyak keuntungan, kalian akan diarahkan untuk menguasai chord, banyak sekali murid-murid disini setelah tahu main chord yang benar itu seperti apa justru semakin ketagihan belajar, mereka baru sadar ternyata chording adalah permainan paling atraktif, cerdas & inovatif di dunia instrument

Sangat berbeda dengan anggapan keliru yang mereka tahu selama ini tentang chord, mereka kira chord itu cuma gunjrang gunjreng, ternyata didalam chord sudah lengkap, semua ada mulai dari main harmonik struktur, melodi chording seperti arpeggio, ritmik, improvisasi, timing, fill in, dan lain-lain...

Ingat !!! permainan instrument tercerdas, terumit, terindah dan inovatif ada didalam permainan chord (chording).



(Words/Lesson By Dani MKD @Reyal Musik)

RM

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama