Belajar Piano Keyboard Latihan Chord Dim, Cara Bermain Bridge Chords (Kunci Penghubung Jembatan)

Belajar Kunci Chord Dim m7-5 Bridge Chords Piano Keyboard

Latihan Cara Bermain Teknik Diminished Chord Sebagai Bridge Chord (Kunci Penghubung)


Chord diminished atau biasa disingkat dim adalah kunci atau chord tingkat lanjut yang umumnya digunakan sebagai jembatan chord (bridge chord), chord ini harus benar-benar dikuasai sebelum menggunakannya, chord ini secara kodrati memang bernuansa gelap, suram, horor atau tegang, biasanya jika kita menganalisa semua musik yang nuansanya menegangkan dan megah pasti kita temukan banyak chord diminished didalamnya, karena chord inilah yang memberikan suasana tegang itu. Tapi di sisi lain, chord ini adalah 'pemanis' dan bisa menjadi terdengar indah jika kita manfaatkan sebagai bridge chord.


Kelebihan Kunci/Chord Dim (Diminished Chord)


Musik-musik yang brilian, indah dan jenius biasanya banyak menggunakan chord dim sebagai pemberi warna khusus dari komposisi yang sedang dimainkan, chord dim lebih terasa smooth bila berperan sebagai bridge chord atau jembatan chord.

Progresi chord suatu lagu / musik akan terdengar baik dan enak jika didalamnya terdapat chord ini. Jadi bila kita mau permainan kita menjadi enak, cerdas dan baik, tentu mempelajari chord ini adalah suatu keharusan.


Fungsi Kunci/Chord Penghubung Diminished Chord


Bridge chord
adalah chord penghubung atau jembatan chord, secara basic kunci-kunci bridge chord banyak bermain di chord dominant 7, untuk chord dim adalah pengembangan lanjutannya atau naik satu level diatas chord dominant 7

Bridge chord memiliki fungsi untuk memperindah perpindahan chord dalam suatu permainan musik, sebagai ornamen (hiasan) progresi chord.

Progresi chord yang digunakan di video ini sebagai berikut ; 

Am  Bdim  Bm7-5  E

Video Tutorial Cara Bermain Diminished Chord Piano Sebagai Kunci Penghubung/Jembatan


Untuk lebih jelasnya, silahkan disimak videonya...







(Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik)




Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama