Belajar Gitar Ritem Block Triplet Pedal Picking, Teknik Dasar Bermain Untuk Pemula

Cara Bermain Gitar Teknik Triplet Picking Untuk Pemula


Teknik ritem block triplet pedal picking ini termasuk teknik yang cepat dan sangat menarik bunyinya, memiliki irama yang bernuansa triplet (3x bunyi dalam satu ketuk), teknik ini sangat cocok untuk tipe permainan petikan gitar yang cepat dan bersifat blocking, memiliki karakter bunyi yang flat.

Teknik ritem block triplet picking ini mengadopsi style teknik pedal note (pivot), yakni memanfaatkan satu nada poros sebagai poros permainan nada tripletnya.


belajar petikan gitar teknik bermain triplet picking untuk pemula


Teknik Bermain Gitar Yang Menarik, Bisa Untuk Akustik Dan Elektrik


Teknik ini menjadi menarik karena mengadopsi kombinasi berbagai teknik gitar diantaranya teknik pivot (pedal point), palm muting, open string playing, string skipping, chord 5 (power chord), chord 8 (octave chord), dan lain-lain.

Teknik ini biasanya banyak dimainkan di genre-genre rock, klasik, metal, dan lain-lain. Teknik triplet pedal picking ini juga bisa dimainkan di gitar akustik maupun gitar elektrik, walaupun secara umum lebih sering kita dapati dalam permainan gitar elektrik khususnya untuk genre-genre speed (cepat).

Teknik ini memang bukan tergolong teknik gitar yang mudah tapi kalau terus dilatih dan dibiasakan, kalian akan bisa mempraktekkannya dengan baik.


Teknik Ritem Gitar Yang Bisa Untuk Bermain Melodi Gitar Cepat (Speed)


Selain permainan ritem gitar, teknik ini juga bisa diaplikasikan dalam permainan melodi gitar, bahkan banyak sekali melodi-melodi gitar yang terdengar cepat dan keren menggunakan teknik triplet picking ini, jika kita bisa dengan cerdas mengkombinasikan teknik ini dengan teknik-teknik picking gitar lainnya maka kita akan sanggup menghadirkan tipe permainan gitar yang kayak teknik, dan pastinya memukau.


Video Tutorial Belajar Ritem Gitar Teknik Triplet Picking Dasar Untuk Pemula


Untuk lebih jelasnya mengenai teknik gitar ini silahkan simak video berikut ini yang menjabarkan cara mudah, cepat, praktis, gampang bermain teknik gitar block triplet pedal picking. Simak sampai tuntas karena dalam tutorial ini ada beberapa teknik lain juga yang dijelaskan..Semoga bermanfaat.




 
( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )


Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama