Belajar Melodi Piano Keyboard, Cara Bikin Suara 1 2 3, Teknik Bermain Harmoni Nada

Cara Bermain Melodi Piano Keyboard Suara 1 2 3, Teknik Bermain Harmoni Nada


Belajar Melodi Piano, Harmoni Scale Suara 1 2 3 Dengan Mode Ionian, Phrygian, MixolydianVideo tutorial piano berikut ini berisikan latihan dasar piano untuk melatih cara menggabungkan atau mengharmonikan suara 1, 2 dan 3 dalam permainan melodi piano, Ini juga merupakan rumus / teori yang bisa dijadikan pegangan dalam bermain melodi piano.
 

belajar piano keyboard untuk pemula, cara membuat suara 1 2 3 piano, harmoni nada melodi


Kita semua tahu bahwa major scale itu terdiri dari 7 mode (*mode adalah tangga nada yang hanya merupakan variasi urutan dari scale induknya, jadi bukan merubah nada-nada yang ada di scalenya tapi hanya merubah urutannya, secara otomatis tiap mode memiliki interval yang berbeda-beda, inilah yang menghadirkan karakteristik masing-masing).

Mode ini memberikan warna dan karakter tersendiri dalam suatu tangga nada (scale), sehingga jika kita mampu apik menerapkannya maka kita bisa menyuguhkan suatu permainan nada yang baik, harmonik, melodik dan indah.


Video Belajar Piano, Bermain Harmoni Melodi


Video berikut ini memberikan contoh cara menyatukan 3 mode paling menyatu yakni ionian, phrygian dan mixolydian.

Mengapa 3 mode ini sangat menyatu dibanding mode-mode yang lain seperti dorian, lydian, aeolian atau locrian???

Karena sesuai hakikat ilmu harmoni bahwa nada pertama, ketiga dan kelima dari tangga nada mayor (major scale) atau biasa disebut dengan angka 1 3 5 merupakan nada-nada yang paling kompak (harmonis) jika disuarakan serentak, yaa memang sudah takdirnya begitu :)


Tutorial Latihan Piano Keyboard Untuk Pemula, Harmoni Melodi Ionian, Phrygian Dan Mixolydian


Contoh sederhana : coba kamu simak chord tones nya kunci C mayor, 1 3 5 kan ? semua kunci mayor memiliki rumus 1 3 5 yang diambil dari tangga nada mayor nya, coba kamu bunyikan serentak, kompak banget kan bunyinya.

Setelah itu coba kamu mainkan satu-satu nada 1 3 5 kemudian teman di sebelahmu memainkan nada 3 5 1 dan disebelahnya lagi memainkan nada 5 1 3, mainkan secara bersamaan, waw bunyinya pasti harmonis.

Itulah gambaran bermain harmoni scale dengan memanfaatkan mode-modenya ... selamat berlatih dan semoga bermanfaat…





Jika anda masih pemula dan butuh bahan belajar yang enak, gampang dan praktis untuk dilatih atau dipelajari silahkan tonton video belajar piano keyboard untuk pemula / menengah berikut ini, berisikan beberapa latihan belajar piano yang paling enak, gampang dan mudah diikuti dan dipelajari, selamat menyimak dan semoga bermanfaat....


Kumpulan Permainan Piano Keyboard Yang Enak, Indah Dan Mudah Untuk Latihan Pemula






( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik ) 




Les Musik Di Jakarta, Kursus Musik Terbaik, Profesional, Biaya Murah 


Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama