Musik Itu Bikin Cerdas, Pintar Dan Sehat (Bersifat Menyembuhkan)

Manfaat Luar Biasa Musik, Manfaat Belajar Musik


Musik Bikin Pintar Dan Sehat

Ternyata MUSIK itu selain mencerdaskan juga bisa menyembuhkan, berikut ini sifat-sifat atau keadaan yang bisa 'diperbaiki' oleh musik…

1. Kurang Fokus / Konsentrasi

Musik sangat baik dan memiliki efek luar biasa terhadap kinerja otak jika dipelajari dan dimainkan secara baik dan benar. Daya tangkap dan daya serap yang dihasilkan oleh pemain musik lebih unggul daripada yang bukan pemain musik, jadi bagi anda yang sering hilang fokus dan hilang konsentrasi, maka belajar musik merupakan salah satu solusi yang paling tepat. 

Musik bisa meningkatkan level konsentrasi otak kita sehingga inilah yang menjadi pengaruh besar terhadap tingkat kecerdasan seseorang, yakni tatkala kemampuan konsentratif seseorang meningkat maka kemampuan ia menyerap ilmu dan wawasan apapun bisa meningkat tajam. Inilah jawaban mengapa musik memiliki efek mencerdaskan seseorang. 

2. Kurang Semangat Dan Kurang Peka

Musik memiliki unsur dinamika yang jelas dan amat dinamis, sehingga mampu mempengaruhi kondisi kejiwaan seseorang, bahkan di musik ada beberapa chord (kunci) yang memiliki efek sugesti yang bisa mempengaruhi keadaan mood seseorang, misalnya jika ingin suasana ceria maka diterapkanlah kunci chord mayor 6, suasana misterius bisa menggunakan kunci chord diminished, suasana penghayatan bisa memakai kunci chord minor, suasana bergairah bisa menggunakan kunci chord mayor 5 dan lain-lain.

3. Kurang Lembut Dan Kurang Adaptif

Bagi seseorang yang memiliki sifat kasar, musik bisa menyembuhkannya, dengan syarat harus mempelajari musik secara komprehensif, dari mulai musik yang lembut sekali, normal sampai yang agak kasar, sehingga kita mampu beradaptasi dengan berbagai style musikal yang mana hal ini juga bisa mempengaruhi sifat / karakter seseorang secara umum, daya kontrol diri meningkat tajam sehingga kemampuan menghadapi / menyikapi masalah bisa terpola dengan baik

Dari efek ini pula musik bisa juga memperbaiki sifat sabar, mengendalikan sifat marah, mengobati sifat ceroboh, dan sifat-sifat negatif lainnya.

4. Kurang Komunikasi (Tertutup)

Musik bisa merubah karakter seseorang yang tadinya pendiam / tertutup menjadi lebih open (terbuka), karena sebenarnya tatkala kita bermain musik, kita sebenarnya sedang bercakap-cakap, berdialog, berdiskusi, bersahut-sahutan, bekerjasama dan berkomunikasi dalam bahasa musikal, alam bawah sadar kita bisa menggiring kemampuan musikal ini untuk merubah beberapa sifat-sifat tertutup yang ada pada diri seseorang.

5. Kurang Percaya Diri

Musik adalah salah satu ilmu yang paling cepat menghadirkan rasa percaya diri yang positif, jadi mempelajari musik sampai pada tingkat tertentu mampu merubah drastis kepercayaan diri seseorang, seorang musisi memiliki aura positif atau pesona yang lebih banyak dibanding yang bukan musisi, dan umumnya pemain musik itu disukai oleh berbagai kalangan siapapun mereka. Musik bisa membaguskan sifat berani kita, sifat terobos kita dan karakter keyakinan kita. 

6. Kurang Sehat

Dalam beberapa penelitian yang ilmiah, ternyata musik bisa menyembuhkan penyakit fisik maupun mental. Musik memiliki sifat edukatif, entertaint dan kuratif (menyembuhkan) sehingga kombinasi 3 unsur ini bisa meningkatkan imunitas (kekebalan) tubuh, dan dari imunitas yang baik inilah yang bisa menyembuhkan penyakit yang ada pada tubuh kita baik fisik maupun mental. 

Musik menghadirkan kebahagiaan dan keceriaan, dari perasaan inilah timbul kekebalan dalam tubuh kita dalam menghadang / mengobati berbagai penyakit. Musik memiliki sifat menceriakan, menenangkan, mempersatukan dan menguatkan, dari sifat-sifat inilah musik mampu menghadirkan efek-efek yang luar biasa.






Baca juga....

Manfaat Musik Dan Belajar Musik


Itulah beberapa manfaat dan kegunaan musik yang memiliki efek yang tidak disangka-sangka, mampu menghadirkan berbagai kondisi positif dalam hidup kita, belajar musik sama seperti belajar berbagai gabungan ilmu dari mulai ilmu yang bersifat kalkulatif, imajinatif, estetik, artistik, ilustratif, dan lain-lain.. karena kombinasi ilmu yang begitu banyak didalam musik inilah yang menyebabkan musik bukan hanya memiliki efek MENCERDASKAN, namun juga memiliki efek MENYEMBUHKAN… selamat berlatih musik…. 

TAPI WAJIB DIINGAT !!! bahwa musik yang memiliki dampak positif hanyalah musik yang positif pula... sebab dunia musik terbelah 2 : ada yang positif dan ada juga yang negatif (*terpengaruh lifestyle yang buruk..musik jenis ini wajib dihindari karena bisa merusak diri kita...)



( Words by Dani MKD @ReyalMusik ) 


 
Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

1 Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama