Three Ends, Lagu Jingle Stop Kekerasan Terhadap Perempuan & Anak

Jingle 3 Ends, Lagu Three Ends, Senam Three Ends, Gerak Tari Three Ends, Lagu Stop Kekerasan Kepada Perempuan Dan Anak

Three Ends, Lagu Jingle Stop Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak


Lagu Three Ends atau Jingle Three Ends adalah jingle lagu yang berisi pesan-pesan untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak dan perempuan, memberi perlindungan terhadap mereka yang sesuai dengan program pemerintah lewat Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Lagu ini cukup viral di media sosial youtube, facebook, dan lain-lain, dinyanyikan oleh berbagai kalangan dan usia mulai dari anak-anak hingga orang-orang dewasa, bahkan di hampir setiap daerah lagu ini dilombakan terutama saat bertepatan dengan hari anak nasional, hari ibu dan event-event lainnya. 

Lagu ini berirama ceria sesuai dengan semangat anak-anak dan perempuan-perempuan Indonesia yang ingin terus ceria dan jauh dari kekerasan maka jingle lagu ini kemudian dikembangkan dalam versi gerak tari lagu three ends atau senam three ends, mengikuti alunan irama lagunya.


Penulis Lagu, Penyanyi Dan Pembuat Musik Jingle Three Ends 


Penulis sekaligus penyanyi lagu ini adalah Shinta Priwit, dan musiknya diaransemen oleh saya (Dani MKD), mulai dari proses aransemen berikut tracking pengisian semua instrument (alat musik) hingga proses recording, mixing dan mastering, semua total saya kerjakan sendiri di studio saya Reyal Musik, karena mood sedang bagus, proses penggarapan lagu ini berjalan dengan cepat sekali yakni cuma butuh 2 hari.

Saya sengaja memilih membuat aransemen dalam genre country ragtime untuk lagu ini karena irama country lebih mudah diterima dan dicerna oleh sebagian besar penikmat musik, lebih 'cathcy' dan natural serta mudah diingat dan dinyanyikan mulai dari anak-anak hingga orang-orang dewasa. 

Dan Alhamdulillah hal itu terbukti ketika lagunya semakin viral di medsos, banyak yang menyanyikannya sambil melakukan gerakan senam dengan irama musiknya.


Pesan Dalam Lagu Jingle Three Ends


Poin akhir, yang terpenting dari semua ini adalah pesan-pesan yang ada didalam syair lagunya semoga tersampaikan, kita harus terus berupaya keras memberdayakan perempuan serta melindungi anak-anak dari segala macam bentuk kekerasan baik fisik maupun mental, perempuan dan anak adalah pondasi bangsa yang wajib dikokohkan demi keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara kita.

Jika anda penasaran dengan lagunya klik DISINI atau ketik saja Lagu Three Ends di kotak search youtube, maka akan muncul banyak sekali videonya yang dibawakan oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak sampai dewasa di seluruh wilayah tanah air.

Three Ends adalah Program Unggulan Kementerian PP dan PA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), yakni ;
 
  • End Violence Against Women and Children (Akhiri Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak).
  • End Human Trafficking (Akhiri Perdagangan Manusia).
  • End Barriers To Economic Justice (Akhiri Kesenjangan Ekonomi terhadap perempuan).

Syair Lirik Lagu Jingle Three Ends (3 ends)


THREE ENDS (3 Ends)

Singer Songwriter : Shinta Priwit
Music Arranger : Dani MKD
Recorded, Mixed & Mastered by Dani MKD @ReyalMusik

 
Manusia di dunia berhati berlian
Pasti dia … para perempuan
Manusia di dunia titisan surga
Pasti dia … anak-anak kita

Mereka cahaya, penerang semesta
penuh irama, gerakkan dunia
Mari bersama hidupkan mereka
Sayang, Setara, Sejahtera
 

PreChorus:
Tapi mengapa masih saja
Banyak kekerasan menimpa mereka
Di kota, di desa dan rumah kita
Cukup sudah! Akhiri Semua!

Reff:
Stop … kekerasan pada perempuan
Stop … kekerasan pada anak kita
Stop … ketidakadilan tuk mereka

Bersama kita pasti bisa

La la la perempuan bahagia
La la la anak anak ceria
La la la semua bahagia
Menuju Indonesia Hebat




Video Lirik Dan Chord Kunci Lagu Jingle Three Ends (3 Ends)


bisa disimak di video berikut ini...







Jika anda membutuhkan Jasa Pembuatan Jingle, Mars, Hymne, Soundtrack, Themesong, dengan hasil terbaik berbiaya murah, silahkan hubungi Dani MKD (WA/Call) 0812 8095 1862 info : www.reyalmusik.com



Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

4 Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama