Cara Stem Gitar (4 Cara Tuning) Mudah, Cepat, Praktis Untuk Pemula

Cara Menyetem Gitar / Tuning Gitar Dengan Mudah, Cepat, praktis Dan Benar


Belajar 4 cara menyetem gitar secara manual (normal) maupun tuning digital, mudah, lengkap, cepat & praktis, pemula wajib dan harus tahu tentang ini, 4 cara stem gitar / cara tuning gitar yang dibahas di video ini diantaranya ; 

  • Tuning gitar stem standar 55545
  • Tuning gitar stem dengan instrument lain
  • Tuning gitar stem dengan scale (tangga nada)
  • Tuning gitar stem dengan tuner digital, baik dengan alat digital tuner maupun aplikasi tuner PC, Laptop, Android, dan lain-lain.

 
cara stem gitar, cara menyetem gitar, tuning gitar, menyetel gitar


Pemain gitar / gitaris wajib tahu cara stem gitar (tuning gitar)


Kita semua tahu bahwa syarat pertama seseorang itu layak disebut sebagai pemain gitar atau gitaris yang ideal adalah tentunya harus mampu menyetem (stem) atau tuning gitar dengan baik, tepat, benar dan cepat terutama dengan cara tuning normal (manual) karena stem (tuning) tipe ini bisa meningkatkan kemampuan hearing (pendengaran / penyerapan) kita terhadap frekuensi bunyi nada sehingga kita bisa menjadi lebih peka dan kenal dengan bunyi nada.

Hal ini bisa mempercepat kita dalam menguasai berbagai kemampuan teknis bermusik serta meningkatkan pula kualitas merasa (feel) dan menjiwai (soul) kita dalam bermain musik, cara tuning manual gitar sangat dianjurkan dibiasakan terutama bagi para pemula.

Selain tuning manual ada juga tipe tuning yang jauh lebih praktis / mudah yakni tuning digital (dibantu alat tuner maupun aplikasi / software digital tuner)

video belajar gitar dengan pembahasan khusus cara menyetem gitar ini akan menjelaskan dengan rinci 4 cara stem gitar (tuning gitar) yang paling praktis, mudah, cepat dan benar.. selamat menyimak dan semoga bermanfaat.








( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )


Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama