Cara Membuat Lagu Dengan Kunci Chord Gitar Piano Keyboard Yang Paling Mudah Dan Enak

cara membuat lagu dengan kunci chord mudah di gitar dan piano keyboard


Cara mudah dan cepat membuat lagu dengan chord / kunci gitar piano keyboard yang mudah dan enak


Membuat lagu adalah cara mengekspresikan semua ide / inspirasi musikal kita dalam wujud karya, tentu jika diimbangi dengan kemampuan / wawasan instrumental (mampu bermain alat musik secara baik dan benar) tentu akan sangat menambah nilai plus dari karya yang akan kita buat. 

Memahami pergerakan chord / kunci dan pergerakan melodi akan sangat membantu kita dalam membuat berbagai karya musik dan wawasan chord dan melodi yang bagus akan memuluskan banyak stok ide / inspirasi musikal di kepala kita, sehingga karya yang tercipta adalah karya yang benar-benar berkualitas, indah, enak dan cerdas.

Video tutorial cara membuat / menulis / mengarang lagu ini memberikan rumus-rumus sederhana tentang pemilihan pergerakan chord (progresi chord) sebagai pengiring atas lagu yang kita buat, banyak yang kurang menyadari (terutama songwriter pemula atau songwriter yang tidak bisa bermain alat musik) bahwa kemampuan instrumental / skill bermain alat musik akan membuat kita memiliki modal yang banyak dan besar dalam berkarya.

Akan membuat kita memiliki banyak pilihan dalam berkarya, membuat karya kita menjadi lebih variatif (tidak monoton) serta membuat karya kita jauh lebih berkualitas daripada membuat lagu dengan tanpa bantuan instrument. 

Karena faktor inilah dianjurkan bagi setiap penulis lagu / pembuat lagu / pengarang lagu / pencipta lagu untuk bisa bermain minimal satu alat musik, bisa pilih diantara 2 alat musik berikut ini yakni gitar atau piano / keyboard, 2 instrument ini merupakan alat musik rekomendasi karena lengkap unsur musikalnya yakni memenuhi unsur melodik, ritmik maupun harmonik.


Tutorial Tips Cara Menulis / Membuat Lagu Dengan Iringan Kunci Chord Gitar / Piano Yang Mudah Tapi Cerdas


Video tutorial membuat lagu ini juga menitik beratkan pada cara membuat lagu yang mudah, enak didengar, baik, bagus, berkualitas dan praktis dengan menerapkan progresi / iringan chord yang enak didengar. Bisa dipraktekkan di semua instrument / alat musik mulai dari gitar, piano, keyboard, bass, biola, dan lain-lain. 

Dengan adanya panduan membuat lagu dengan chord ini maka anda tinggal memilih progresi yang anda sukai lalu tinggal anda isi dengan melodi atau nada-nada yang anda ciptakan sendiri, melodi lagu bisa anda rangkai dari tangga nada (scale) atau anda ambil nada-nada dari outline chord / kunci yang sedang berjalan. Jika anda belum begitu menguasai wawasan tentang chord / kunci silahkan baca artikel kami ini klik cara mencari kunci lagu dan belajar lengkap chord

Bila anda juga belum mengerti cara menulis syair lagu maka silahkan baca artikel tentang itu klik cara membuat lirik / syair lagu yang baik. Juga bila anda ingin mengerti cara membuat nada-nada lagu atau cara merangkainya silahkan baca artikel cara membuat dan mencari melodi sebuah lagu / musik

Dan bila anda ingin benar-benar mendalami cara membuat lagu, instrument, teknik aransemen musik serta cara produksi musik silahkan ikuti program belajar yang ditawarkan Reyal Musik yakni les / kursus kilat aransemen musik, pembuatan lagu dan produksi musik. Program ini adalah les kilat dan anda akan dilatih secara komprehensif sehingga akan memudahkan anda menjadi sosok yang lebih profesional.

Selamat menyimak video tutorial ini dan semoga bermanfaat untuk anda, terutama untuk para penulis lagu / pengarang lagu / pencipta lagu yang masih pemula, yang tidak bisa bermain alat musik (supaya mau belajar alat musik) atau yang sudah bisa bermain alat musik tapi kurang memiliki wawasan yang memadai tentang variasi-variasi iringan kunci (progresi chord) gitar dan piano keyboard, semoga bermanfaat...
 





( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik ) 





Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama