Raihlah Mimpi - Hari Anak Nasional (Lagu Tema / Themesong)

Raihlah Mimpi - Hari Anak Nasional (Lagu Tema / Themesong)
Raihlah Mimpi - Hari Anak Nasional (Lagu Tema / Themesong)

 


Lagu ini dinyanyikan di acara Hari Anak Nasional di Mataram, 23 juli 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPA RI). Lagu ini menjadi themesong (lagu tema) yang dinyanyikan secara bersama-sama oleh semua anak indonesia yang hadir di acara tersebut.

Lagu ini dibawakan oleh penyanyi sekaligus aktivis sosial Shinta Priwit, untuk pembuatan aransemen musik dan proses rekaman musiknya dibuat oleh saya (Dani Mkd) di studio saya Reyal Musik. Serta untuk tahap lanjutannya rekaman vokal dan finishing akhir yakni mastering dikerjakan di Port Studio oleh Andre Mesa, Themesong oleh Inspirit, Exc.Producer oleh KPPPA dan video berikut ini dibuat oleh Bima Artoko

Lagu ini mengajak dan memberi pesan-pesan kepada seluruh anak-anak Indonesia untuk terus mengejar mimpi, meraih mimpi dan memajukan bangsa lewat generasi yang luar biasa. 

Aransemen musik lagu ini sengaja dibuat lebih nge 'ROCK' agar lebih mengena jika dinyanyikan bersama-sama, lebih semangat dan bergairah.

Semoga dengan hadirnya lagu ini mampu membuat anak-anak Indonesia jauh lebih semangat lagi dalam mewujudkan cita-cita, memberi semangat untuk melahirkan generasi-generasi yang perkasa, generasi emas bangsa, generasi yang mampu membawa bangsa ini menuju kemajuan yang sejati.. aamiiin. 


( words by Dani Mkd @ReyalMusik )





Three Ends - Lagu Jingle Stop Kekerasan Terhadap Perempuan & Anak

Jingle 3 Ends, Lagu Three Ends, Senam Three Ends, Gerak Tari Three Ends
Three Ends - Stop Kekerasan Terhadap Perempuan & Anak, Lagu Jingle KPPPA (Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak) 

Lagu Three Ends atau Jingle Three Ends adalah jingle lagu yang berisi pesan-pesan untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak dan perempuan, memberi perlindungan terhadap mereka yang sesuai dengan program pemerintah lewat Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Lagu ini sangat viral di media sosial youtube, dinyanyikan oleh berbagai kalangan dan usia mulai dari anak-anak hingga orang-orang dewasa, bahkan di beberapa daerah lagu ini dilombakan. Karena lagu ini berirama ceria sesuai dengan semangat anak-anak dan perempuan-perempuan Indonesia yang ingin terus ceria dan jauh dari kekerasan maka jingle lagu ini kemudian dikembangkan dalam versi gerak tari atau senam three ends, mengikuti alunan irama lagunya. 

Pencipta sekaligus penyanyi lagu ini adalah Shinta Priwit, dan musiknya diaransemen oleh saya (Dani Mkd), mulai dari proses aransemen berikut tracking pengisian semua instrument (alat musik) hingga proses recording, mixing dan mastering, semua saya kerjakan sendiri di studio saya Reyal Musik, karena mood sedang bagus, proses penggarapan lagu ini berjalan dengan cepat sekali yakni cuma butuh 2 hari.

Saya sengaja memilih membuat aransemen dalam genre country ragtime untuk lagu ini karena irama country lebih mudah diterima dan dicerna oleh sebagian besar penikmat musik, lebih 'cathcy' dan natural serta mudah diingat dan dinyanyikan mulai dari anak-anak hingga orang-orang dewasa. Dan Alhamdulillah hal itu terbukti ketika lagunya semakin viral di medsos, banyak yang menyanyikannya sambil bergoyang dengan irama musiknya.

Poin akhir, yang terpenting dari semua ini adalah pesan-pesan yang ada didalam syair lagunya semoga tersampaikan, kita harus terus berupaya keras memberdayakan perempuan serta melindungi anak-anak dari segala macam bentuk kekerasan baik fisik maupun mental, perempuan dan anak adalah pondasi bangsa yang wajib dikokohkan demi keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara kita.



( words by Dani Mkd @ReyalMusik )









dan banyak lagi video-video lainnya.. silahkan tonton di youtube....

Three Ends adalah Program Unggulan Kementerian PP dan PA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), yakni ; 

1. End Violence Against Women and Children (Akhiri Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak). 

2. End Human Trafficking (Akhiri Perdagangan Manusia).

3. End Barriers To Economic Justice (Akhiri Kesenjangan Ekonomi terhadap perempuan).




  
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...