Jangan Fanatik Genre Secara Berlebihan !

Jangan Fanatik Genre Secara Berlebihan !


Dalam musik itu kita tidak boleh terlalu fanatik genre, karena secara sejarah, musik itu berasal dari satu wadah/asal serta secara sejarah pula musisi itu saling membantu antar lintas genre dan saling mengangkat bahkan musisi pionir banyak menciptakan genre-genre baru hasil dari eksperimen, contoh:

- komponis klasik Johann Sebastian Bach dan Pachelbel, berhasil membakukan musik pop dengan karya besar mereka yakni "Air" karya bach dan "Canon" karya Pachelbel. dua karya ini sangat mempengaruhi perkembangan musik pop.

- gitaris/penyanyi blues rock legendaris Eric Clapton membantu musik reggae lebih mendunia setelah dia membawa ulang lagu bob marley "i shoot the sheriff", menurut para pengamat musik dunia, jasa eric besar dalam mempopulerkan reggae secara mendunia meskipun ia bukan bergenre reggae.

- Band Rock Legendaris Deep Purple berhasil memadukan komposisi musik klasik kedalam musik rock yang dikemudian hari terkenal dengan istilah neo classical metal, diantara pengusung genre ini; yngwie malmsteen, jason becker, dan lain-lain.





- The Beatles yang awalnya terpengaruh musik-musik rock n roll seperti chuck berry, elvis, dan lain-lain berhasil memadukan banyak genre dan sukses besar memadukan musik rock n roll, pop, klasik, blues bahkan art rock, sehingga mereka dijuluki band 'alternative' pertama.

- penyanyi pop/R'nB Whitney Houston berhasil dan sukses besar membawakan lagu 'i will always love you' nya penyanyi country legendaris Dolly Parton.

- Gitaris Soul/Blues legendaris jimi hendrix berhasil merintis / membuat standar permainan gitar rock dengan tekhnik bermain serta penggunaan efek-efek sound yang sangat inovatif dan kreatif.

dan banyak lagi...

#contoh keterkaitan eratnya genre-genre yang ada sekarang dari genre aslinya atau nenek moyang musik (seperti Blues dan Klasik); Blues melahirkan rhythm 'n blues (R,nB), R'nB melahirkan musik rock 'n roll, jazz, reggae, rap,dll... rock 'n roll melahirkan musik blues rock dan punk, musik metal awalnya lahir dari blues rock lalu bercampur dengan beat punk dan di kemudian hari terpengaruh banyak komposisi musik klasik, blues rock juga melahirkan musik rock konvensional, funk, slow rock, ballad rock dan pop rock, punk juga memunculkan grunge, alternative rock, lalu ada juga kombinasi antara rock, klasik dan jazz yg melahirkan musik art rock (progressive rock) serta memunculkan juga genre fusion... dan lain-lain...



(Words/Lesson By Dani MKD @Reyal Musik)


rahasia ilmu musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama