Bermain Musik Lebih Susah Mana, Timing Atau Speed ?

BERMAIN MUSIK LEBIH SUSAH MANA, TIMING ATAU SPEED ???



Berapa banyak pemain-pemain musik yang mampu bermain speed? berapa banyak pemain-pemain musik yang mampu mengacak timing dengan baik?.. ternyata survey lapangan membuktikan bahwa cukup banyak yang bisa bermain speed namun sangat langka pemusik yang sanggup bermain timing yang mantap.

Apa itu timing? timing adalah penempatan nada pada hitungan ketukan beat atau birama yang cenderung variatif, apa kelebihan bermain timing yang bagus? mampu memunculkan cengkok musikal yang baik, menciptakan hentakan nada / irama, menaikkan tensi nada / irama, memberi ornamen, menghadirkan karakter yang unik, bahkan nada yang jelek sekalipun jika memiliki timing yang baik bisa terdengar keren, apalagi ditunjang nada yang bagus.

Biasanya pemain yang memiliki skill timing yang baik adalah pemain yang kuat hitungan beatnya dan imajinasinya.

Mengasah skill timing memang agak sulit tapi harus dicoba karena salah satu nikmatnya permainan musik berangkat dari timing yang baik dan variatif.

Termasuk permainan timing adalah bermain silent / diam di part tertentu dalam permainan musik, atau bisa juga menghentak dengan keras di part tertentu, dan terkadang bermain lembut di beberapa part tertentu. Jadi timing juga didalamnya ada dinamika permainan musik (lembut/keras).

Intinya permainan timing adalah seorang pemusik / pemain musik yang tahu menempatkan permainannya, tahu kapan didepan, kapan barengan, kapan ke belakang, kapan ke kanan, kapan ke kiri, kapan keatas, kapan kebawah.

Skill timing berlaku semua di instrument musik mulai dari gitar, bass, piano keyboard, drum, biola, dan lain-lain.




(Words/Lesson By Dani MKD @ReyalMusik)








Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama