Belajar Piano Keyboard Latihan Melodi Kunci 8 (Octave Chord) Untuk Pemula

belajar piano keyboard bermain melodi chord 8 untuk pemula


Cara Bermain Melodi Piano Keyboard Dengan Chord 8, Simpel Dan Enak


Kunci / chord 8 adalah chord yang memiliki formula 2 nada, dan dua nada ini sebenarnya adalah nada yang sama hanya berbeda oktaf saja, karena inilah chord 8 juga biasa disebut octave chord.

Chord 8 sangat sering digunakan didalam permainan piano, banyak digunakan di piano klasik, piano pop sampai ke piano jazz. Chord 8 juga bisa dimanfaatkan sebagai melodi yang berbunyi 'stereo', biasa disebut melodi oktaf.

Jadi bila kita ingin bermain melodi yang sederhana dengan jumlah nada yang dimainkan sedikit, maka lebih enak dimainkan dengan pendekatan chord 8 ini, suaranya lebih 'lebar' terdengar, terkesan stereo (2) alias tidak mono (1).

Berikut ini contoh video permainannya, dimainkan dengan dua cara yakni dengan progresi chord yang turun kebawah dan progresi chord yang naik keatas ;

  • Progresi chord (down chords) : C Bdim Am G
  • Progresi chord (up chords) : C Em F G
 
Untuk lebih jelasnya silahkan disimak 2 video dibawah ini, selamat menyimak...


Belajar bermain melodi piano keyboard chord 8 dengan progresi chord C Bdim Am G





Belajar bermain melodi piano keyboard chord 8 dengan progresi chord C Em F G






(Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik)




Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama