Belajar Piano Keyboard Senam Jari, Teknik Fingering & Koordinasi, Melodi Dasar


Latihan Dasar Piano Keyboard


Latihan Teknik Fingering Senam Jari Piano Keyboard Untuk Pemula


Latihan Piano Keyboard Belajar Teknik Koordinasi Tangan Kanan Kiri Nada Dasar C

Latihan dasar scale fingering atau senam jari piano adalah latihan yang paling mendasar untuk setiap pemain piano, paling fundamental dan pokok. Latihan yang bisa membuat kedua tangan kita menjadi kompak, sinkron dan mampu berfungsi dengan perannya masing-masing serta saling mengisi dan melengkapi. Latihan ini menggunakan tangga nada yang paling pokok dan baku yakni tangga nada (scale) mayor dengan nada dasar C = C D E F G A B C'

Belajar Fingering Latihan Senam Jari Piano Keyboard Di Berbagai Nada Dasar

Tentunya setelah lancar dengan latihan di tangga nada mayor (major scale) dengan nada dasar C ini, maka tahap selanjutnya adalah kita bisa mencobanya di nada dasar yang lain seperti nada dasar D, E, F, G, A dan B. Tentu nada dasar selain C secara teknis lebih menantang karena sudah melibatkan nada-nada tuts hitam piano (nada-nada kromatik).

Video Tutorial Teknik Fingering Senam Jari Piano Keyboard Untuk Pemula

Latih latihan ini dengan baik karena ini adalah pondasi teknis bermain piano yang sangat penting. Latihan dasar piano sekaligus teknik dasar bermain piano yang nantinya akan sangat berguna ketika kita mulai mendalami permainan melodi piano.

Berikut ini videonya dan selamat menyimak...






(Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik)


Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

1 Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama