Belajar Piano Keyboard Latihan Bermain Ritem Triplet Dan Pop Latin

Belajar Bermain Ritem Piano Teknik Dasar Pemula


Latihan Teknik Cara Bermain Ritem Triplet Dan Pop Latin Piano Keyboard


Ini adalah latihan dasar piano untuk mengenal berbagai style (gaya) ritem / irama musik, cocok untuk para pemula. Latihan ini meliputi latihan bermain ritem triplet serta juga latihan untuk mengenal irama latin, jadi tidak selamanya ketika kita bermain piano selalu identik dengan musik slow pop yang mengalun pelan / slow atau identik dengan keseriusan seperti classical style. Piano juga akan tetap terdengar asik dan keren jika kita memainkannya dengan versi yang lebih ritmik, ceria dan santai.

Irama atau ritem triplet adalah irama yang berbunyi 3 untuk setiap ketukan, irama ini memiliki hitungan ganjil tapi justru memperindah permainan musik, hitungannya yang tanggung ini membuat kesan sedikit 'cengkok' dalam irama musikal, dan kita semua tahu bahwa triplet merupakan 'fenomena' dalam dunia ilmu musik.

Irama pop latin juga merupakan salah satu irama yang menghadirkan suasana ceria dan riang gembira, irama yang bagus untuk menghangatkan suasana. dalam latihan ini juga melatih salah satu permainan teknik chording yang harus dikuasai dalam permainan piano yakni inversi chord, apa itu inversi chord ? adalah cara memainkan chord dengan mengubah pola urutan-urutan formula dari chord tersebut, contoh chord C mayor kan terbentuk dari formula 3 nada C E G, formula C E G ini kita ubah-ubah urutannya menjadi C E G, E G C dan G C E, inilah yang disebut inversi. 

Untuk lebih jelasnya silahkan simak 2 video dibawah ini, selamat menyimak..


Latihan Teknik Ritem Triplet Piano Dasar





Latihan Teknik Ritem Pop Latin Piano Dasar






(Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik)



Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Posting Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama