Kursus / Les Gitar Jakarta Timur, Belajar Bersama Dani MKD

Tempat Belajar Gitar Di Jakarta Timur, Terbaik Biaya Murah, Belajar Bersama Dani MKD


Belajar / kursus / les gitar sangat dianjurkan untuk para pemula (beginner) dan menengah (intermediate) karena kursus / les gitar itu akan mempermudah kita untuk mendalami instrument ini dengan cepat, tepat dan benar.

Reyal Musik menawarkan jasa kursus gitar / jasa les gitar kepada anda dengan konsep ajaran yang profesional, paling efektif, terbaik dan unik yakni 'Play By Ear & Multi Genre Approaching' suatu konsep belajar yang lebih menekankan pada peningkatan kemampuan/skill telinga.

Karena hakikatnya musik itu berangkat dari telinga, otomatis yang wajib diasah dan dilatih secara baik adalah telinga, agar mampu melahirkan / mencetak calon-calon musisi yang berkarakter fleksibel, tangkas, cerdas serta berjiwa innovator.

Biaya kursus gitar di jakarta cenderung variatif, ada yang mahal, ada yang standar, ada yang murah, biaya les gitar disini tergolong terjangkau untuk semua, apalagi kami menggunakan metode belajar yang lebih unik dan efektif serta berbeda dengan tempat belajar gitar lainnya, tentu disinilah pilihan belajar terbaik untuk anda.

Secara garis besar kurikulum / silabus les gitar elektrik dan akustik disini harus melewati 5 tahapan besar, mulai dari belajar chord (kunci), ritem (rhythm), melodi, harmoni hingga tahap akhir yakni improvisasi, untuk lebih rinci mengenai rincian biaya les musik berikut metode belajar dan info lengkap lainnya silahkan klik KURIKULUM BELAJAR DAN BIAYA LES

Untuk mengetahui apa itu metode belajar yang diterapkan d Reyal Musik silahkan klik METODE BELAJAR MUSIK "PLAY BY EAR & MULTI GENRE APPROACHING".


kursus les gitar akustik elektrik terbaik di jakarta timur, tempat belajar gitar rekomendasi yang memiliki banyak testimoni


Mengenal Gitar Elektrik Dan Gitar Akustik

 
Gitar adalah instrument / alat musik paling populer, paling praktis untuk dipelajari serta memiliki penggemar yang banyak sekali. Gitar terbagi menjadi 2 jenis yaitu gitar akustik dan gitar elektrik

Secara umum kedua tipe gitar ini sama secara praktek permainan, baik dari teori bermainnya, permainan praktisnya serta kegunaan umumnya, perbedaannya hanya terletak di karakter suara (sound) dan penggunaan pada karakter-karakter musik/genre tertentu

Contoh; gitar akustik lebih sering dimainkan dalam format solo style (sendiri), walaupun juga dimainkan secara kolektif (bersama-sama), juga dimainkan dalam format band

Sedangkan gitar elektrik lebih dikenal penggunaanya dalam format full band lengkap (ada gitaris, pianis/keyboardist, bassis, drummer, vokalis, dan lain-lain...). 

Perbedaan kecil lainnya adalah tentang teknik bermain, gitar akustik lebih mengandalkan teknik-teknik permainan yang murni (tanpa bantuan efek-efek suara), lebih manual dan natural, lebih mengandalkan ketangkasan tangan. 

Sedangkan gitar elektrik adalah bentuk modern dari gitar akustik karena penggunaannya sudah melibatkan unsur elektrik / listrik guna mendapatkan karakter sound yang lebih banyak, lebih variatif, lebih modern. 

Beberapa teknik bermain gitar elektrik agak sulit diterapkan di gitar akustik seperti teknik tapping, pinching, dan lain-lain, sebaliknya teknik bermain gitar akustik juga memiliki beberapa teknik yang agak sulit dimainkan di gitar elektrik.

Tapi secara umum kedua jenis gitar ini memiliki persamaan yang banyak sekali, jadi perbedaanya hanya sedikit.


Masih Bingung? Mau Les Gitar Akustik Atau Gitar Elektrik ? Berikut Ini Solusinya


Meskipun perbedaanya sedikit, faktanya banyak gitaris akustik yang bagus main akustik namun tatkala bermain gitar elektrik kurang greget, begitupun sebaliknya.


Kok bisa begitu ? ini semua karena faktor selera genre musik atau pilihan genre musik si pemain, contoh; pemain gitar akustik klasik biasanya kurang greget jika bermain gitar elektrik. 

Mengapa? karena gitar klasik itu lebih diharuskan / dibiasakan dimainkan di gitar akustik, selain karena perbedaan faktor fisik gitar (neck gitar klasik akustik yang lebih lebar) juga di karakter sound yang dihasilkan berbeda.

Juga pemain gitar fingerstyle akustik yang terbiasa memetik senar gitar dengan jari juga umumnya kesulitan jika bermain di gitar elektrik dengan pickingstyle (menggunakan pick gitar), karena faktor kebiasaan teknis yang sedikit berbeda.

Selain yang tersebut, juga ada perbedaan style, gitar elektrik lebih cocok dimainkan dalam format band untuk genre-genre blues, rock, jazz, funk, fusion, metal, dan lain-lain

Sebaliknya pemain gitar elektrik juga umumnya kurang greget jika bermain gitar akustik, apa sebab ? 

Karena bermain gitar akustik membutuhkan kekuatan fisik (effort) tangan yang lebih dibanding gitar elektrik, gitar akustik lebih natural, tidak dibantu efek-efek yang mempermudah seperti di gitar elektrik, sehingga untuk beberapa teknik membutuhkan usaha yang cukup keras. Apalagi jika style akustiknya banyak dibumbui oleh teknik gitar fingerstyle perkusif, tentu akan lebih besar effortnya.

Uniknya, konsep les gitar disini justru mencoba mempertemukan kedua jenis gitar ini baik dari segi teknik bermain hingga style permainan. Inilah salah satu keunggulan les gitar disini yakni mencoba mengkompromikan berbagai teknik dan menerapkan banyak teknik kombinatif sehingga mampu menghadirkan permainan gitar yang lebih unik, keren, fresh dan cerdas.

Di tempat-tempat les lainnya biasanya hanya fokus di salah satu jenis gitar ini, disini sebaliknya yakni mencoba mem-blending (mencampur) / mengawinkan teknik-teknik yang ada di gitar akustik kedalam gitar elektrik dan sebaliknya. 

Sehingga murid-murid disini menjadi fleksibel dan mampu memainkan kedua jenis gitar ini sama baiknya, mencoba untuk mencari titik balance, dan pada akhirnya bisa memunculkan teknik-teknik yang lebih unik, fresh dan menarik. 


Metode / Silabus / Kurikulum Belajar Gitar Yang Paling Efektif Dan Terbaik


Metode belajar
disini menggunakan style (genre) yang multi artinya tidak terfokus pada genre / aliran musik tertentu, semua dicoba, sebab jika kita memiliki wawasan musik yang baik maka kita akan mampu melakukan combining, blending, mixing terhadap kemampuan teknik maupun feel/soul bermusik kita. 


Metode disini juga tidak mengarah ke sistem reading (membaca) seperti yang kebanyakan diterapkan di tempat-tempat les lainnya, disini lebih menekankan kepada kemampuan telinga (play by ear) karena kami meyakini bahwa dalam musik telinga adalah segalanya.

Metode reading terbukti mereduksi (mengurangi) kemampuan telinga (hearing) musikal, karena faktor inilah kami lebih menekankan pada peningkatan kemampuan mendengar / telinga / hearing atau istilah kerennya 'play by ear'.

Sudah terbukti di berbagai jaman bahwa musisi-musisi legend / besar duniapun menerapkan play by ear dalam karya musik maupun permainan musik mereka. 

Selain mempelajari instrument, kurikulum belajar disini juga akan memberikan materi pelajaran tentang cara membuat lirk lagu / syair lagu, cara membuat lagu yang enak dan bagus, cara / teknik aransemen musik serta cara produksi musik (audio production) seperti teknik recording / rekaman / tracking, teknik audio editing, teknik audio mixing dan mastering.

Kursus / Les Gitar Akustik Dan Elektrik Dengan Metode Belajar Terbaik Dan Paling Efektif


Silahkan datang mendaftar langsung ke Reyal Musik jika anda berminat, kami menggunakan metode belajar yang sedikit berbeda dengan kebanyakan tempat-tempat les / kursus / sekolah musik lainnya, yang menurut keyakinan kami adalah kami menggunakan metode yang lebih cepat, fleksibel, komprehensif dan tepat

Program belajar yang kami tawarkan dibagi menjadi tiga opsi pilihan, yakni les offline, les online dan privat guru ke rumah, untuk penjelasannya silahkan baca dibagian bawah artikel ini.

Dan kabar baiknya lagi, kami menawarkan program les disini dengan biaya les gitar yang sangat terjangkau, murah dan sosial, menjangkau semua kalangan "AJARAN PRO BERBIAYA SOSIAL".

Lokasi kami juga sangat strategis, kalau dilihat dari map (peta) maka lokasi Reyal Musik berada di sentral (ditengah-tengah) antara Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Bogor. Mudah dijangkau dari berbagai arah. Jadi bagi anda yang sedang mencari tempat kursus / les gitar di Jakarta, les gitar di Depok, les gitar di Bekasi, les gitar di Tangerang, les gitar di Bogor sekitarnya, maka Reyal Musik tidak jauh dari lokasi anda.

Tepatnya Reyal Musik itu lokasinya dimana ? alamat lengkap tertulis dibawah artikel ini, Reyal Musik dekat dengan TMII (Taman Mini Indonesia Indah), MABES TNI Cilangkap, Cibubur, Bambu Apus, Setu, Ciracas, Pondok Gede Bekasi, Halim Perdana Kusuma, Lubang Buaya, Ujung Aspal Pondok Gede, Kampung Rambutan, Pasar Rebo, Condet, Cililitan, Asrama Haji, Pinang Ranti, Ceger, Munjul, dan lain-lain, untuk detilnya lagi silahkan cek di google map, ketik Reyal Musik.

Selain kursus / les gitar, tentunya Reyal Musik juga membuka kursus / les instrument lainnya diantaranya kursus les piano keyboard, drum, bass, arranger, songwriter dan music production, info selengkapnya silahkan klik KURSUS / LES MUSIK DI STUDIO REYAL MUSIK.


1. Kursus / Les Gitar Offline (Datang Belajar Langsung Ke Studio Reyal Musik)


Kursus / les gitar akustik dan gitar elektrik di Reyal Musik tersedia dalam 3 opsi pilihan (offline, online, privat), yang paling ideal dan umum tentunya les offline yakni datang belajar langsung ke studio Reyal Musik. Dengan pilihan les gitar offline maka murid akan lebih terlihat antusias dan semangat serta serius dalam menuntut ilmu musik khususnya ilmu gitar.

Reyal Musik sudah sangat berpengalaman dalam mengajar dan membimbing ribuan murid selama sekitar 25 tahun dan langsung dibimbing oleh instruktur gitar yang sangat berpengalaman. Untuk mengetahui berbagai testimoni pendapat murid-murid yang pernah belajar di Reyal Musik silahkan klik TESTIMONI UNTUK REYAL MUSIK.


2. Kursus / Les Gitar Online (Tanpa Datang)


Kami membuka juga KURSUS / LES MUSIK ONLINE (tanpa datang) untuk KURSUS / LES GITAR ONLINE AKUSTIK DAN ELEKTRIK, lebih dikhususkan bagi anda yang berlokasi jauh atau kesulitan untuk datang langsung ke studio kami, kesibukan kerja dan kendala-kendala lainnya maka opsi atau pilihan kursus / les gitar online ini adalah solusi terbaik.

Tetapi apabila anda berjarak dekat, di jakarta atau sekitarnya (bekasi, depok, tangerang, bogor) maka belajar langsung / datang langsung atau LES OFFLINE tetaplah merupakan pilihan opsi terbaik karena faktor kualitas, interaktif, komprehensif, dialogis dan efektifitas belajar langsung tetap lebih baik daripada belajar online (tanpa datang).

Namun disini kami upayakan les / kursus musik online kualitasnya mendekati les offline, dan untuk beberapa sebab bisa saja menjadi lebih efektif. kami sediakan 2 pilihan kursus / les gitar online yakni kursus / les gitar akustik online dan kursus / les gitar elektrik online.


3. Kursus / Les Gitar Privat Guru Ke Rumah 


Kami juga membuka kursus / les privat panggilan guru ke rumah, opsi ini untuk memudahkan murid yang lebih suka atau lebih merasa nyaman belajar musik atau belajar gitar di rumah. Namun pilihan les gitar privat guru ke rumah ini memiliki beberapa syarat yang wajib dipenuhi, untuk info selengkapnya silahkan hubungi kontak dibawah.


Sang Pengajar / Instruktur Gitar Akustik Dan Gitar Elektrik


Pengajar / instruktur gitar elektrik maupun akustik adalah Dani MKD, seorang multi-instrumentalist / multi stylish, bisa memainkan banyak alat musik dan aliran musik.

Dani MKD juga seorang music arranger (penata musik) yang sudah berpengalaman menggarap ratusan proyek rekaman mulai dari klien-klien umum hingga klien-klien besar.

Dani MKD juga seorang songwriter (penulis lagu) yang sempat memiliki karya yang menembus 3 besar dunia di salah satu situs musik terkemuka dunia serta mencatat rekor mendapat ribuan komentar positif dari musisi-musisi seluruh dunia di situs tersebut.

Dani MKD juga seorang lyricist, composer, music producer, sound engineer, blogger, youtuber, dan lain-lain.

Penasaran seperti apa sosok Dani MKD? klik TESTIMONY DANI MKD

Dani MKD selain mengajar gitar akustik dan gitar elektrik, juga mengajar keyboard piano, bass dan drum... untuk lebih mengetahui skill pengajar silahkan simak video ini...






REYAL MUSIK 
Jl.Tugu No.1 RT 004 RW 04 
Cipayung Jakarta Timur 
(WA/Call) 0812 8095 1862




Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

Lebih baru Lebih lama