Belajar Petikan Gitar Akustik Sedih, Menyentuh, Menyayat Hati & Romantis

belajar petikan gitar sedih, tutorial cara bermain petikan gitar fingerstyle menyentuh dan enak didengar untuk pemula

Cara Bermain Petikan Gitar Fingerstyle Akustik Sedih Dan Menyentuh


Salah satu permainan gitar yang paling disukai dan diminati oleh kebanyakan orang adalah permainan petikan gitar, terutama petikan gitar akustik yang memiliki karakter bunyi yang lebih alami (natural) dibandingkan dengan gitar elektrik.

Petikan gitar akustik memiliki banyak style (ragam), ada yang tipe permainan petikan gitar akustik pop, gitar akustik klasik, gitar akustik flamenco (spanish), gitar akustik blues, gitar akustik country bluegrass, dan lain-lain.. 

Diantara sekian style tersebut yang paling diminati / disukai oleh kebanyakan adalah permainan gitar akustik pop klasik, hal ini bisa dimaklumi karena faktor easy listening ; ringan didengar, mudah dihafal, enak dibawakan...


Latihan Bermain Teknik Petikan Gitar Fingerstyle Untuk Pemula


Petikan paling menarik dalam permainan gitar akustik adalah fingerstyle, artinya dalam membunyikan senar menggunakan jari-jari tangan, gitar akustik fingerstyle lebih terdengar natural daripada yang menggunakan pick, karena jari-jari kita langsung bersentuhan dengan senar gitar sehingga kontrol permainan dan perasaan lebih mudah diaplikasikan.

Salah satu permainan fingerstyle yang menarik adalah gitar klasik karena permainan classical gitar memiliki banyak teknik yang menarik serta mempunyai eksplorasi pola yang banyak. 

Dan tipe permainan gitar klasik fingerstyle yang digemari adalah yang nada-nadanya catchy, enak dan mudah dimainkan, sebab banyak juga komposisi-komposisi gitar klasik yang secara teknis susah dimainkan.


Video Belajar Tutorial Petikan Gitar Sedih Dan Menyentuh Hati


Video berikut ini adalah contoh permainan gitar pop ala klasik yang saya adopsi dari salah satu permainan piano paling sedih karya nobuyuki  tsujii "elegy for the victims of the earthquake & tsunami" (piano instrumental)

Video ini bukan cuma menampilkan permainan petikan gitar akustik tapi juga sekaligus cara bermain melodi gitar akustik yang indah, sedih, romantis, menyentuh dan menyayat hati dengan teknik gitar yang mudah, gampang dan praktis

Nada-nadanya enak dan ngepop serta bisa dipraktekkan kedalam style gitar klasik, video ini cocok sekali untuk para pemula yang ingin bisa bermain gitar yang praktis, mudah, enak dan indah ala gitar klasik. Selamat menikmati sekaligus selamat belajar...

Petikan Gitar Akustik Sedih, Menyentuh, Menyayat Hati & Romantis



Video Tutorial Belajar Petikan Gitar Sedih (Part.1)



Video Tutorial Belajar Petikan Gitar Sedih (Part 2)



Kumpulan Video Tutorial Belajar Gitar GRATIS & LENGKAP !!!


Belajar Petikan Gitar / Cara Memetik Gitar Mudah, Lengkap, Praktis Untuk Pemula


Apakah anda masih pemula di gitar ? mau tahu dasar yang lengkap, akurat dan benar tentang cara memetik gitar atau belajar petikan gitar ?

Video belajar gitar berikut ini adalah video belajar petikan gitar yang paling lengkap, mudah, cepat, praktis dan komprehensif untuk pemula. Video tutorial gitar yang sangat penting dan fundamental.

Sangat dianjurkan untuk dipejari terutama untuk para pemula baik yang masih nol (belum bisa sama sekali) maupun yang sudah ada dasar. Video belajar petikan gitar ini adalah pokok pembentukan skill dasar bermain gitar yang wajib dikuasai terutama fokusnya pada teknik dasar bermain petikan gitar.

Video tutorial gitar ini berisi 2 teknik utama dalam memainkan petikan gitar, yakni belajar cara memetik gitar fingerstyle dan belajar cara memetik gitar pickingstyle, dua teknik utama ini harus dikuasai secara baik supaya kita mampu memainkan gitar dengan fleksibel dan tangkas. Teknik dasar bermain petikan dalam video ini adalah dasar bermain untuk gitar akustik maupun gitar elektrik / gitar listrik.

Durasi yang hampir satu jam memungkinkan pembahasan materi pelajaran menjadi jauh lebih lengkap daripada video-video tutorial lainnya, bisa dikatakan ini adalah salah satu video belajar gitar terbaik dan paling bermanfaat untuk meningkatkan level skill bermain gitar anda, tonton dari awal sampai selesai (jangan di-skip agar ilmu yang didapat tidak terpotong alias utuh).

Selamat belajar dan goodluck...





( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )




Reyal Musik

Reyal Musik adalah studio rekaman, kursus musik, jasa aransemen musik dan jasa pembuatan lagu terbaik dan profesional dengan biaya terjangkau, small price but BIG quality !

VISIT OUR OFFICIAL SITES :

www.studioreyalmusik.com

www.reyalmusik.com

9 Komentar

silahkan ketik pertanyaan anda jika ingin bertanya atau butuh penjelasan lebih lanjut mengenai postingan artikel ini, admin akan segera merespon dan memberikan jawaban secepatnya, dan mohon untuk tidak spamming di kotak komentar, beriklan atau bertanya diluar topik (out of topic) karena admin akan menghapus hal-hal demikian, terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Lebih baru Lebih lama